Geoforest Watu Payung Mahakarya Tuhan yang Menakjubkan

Keindahan pemandangan di Geoforest Watu Payung

Hey...Welcome sobat Allutas..!!!

Kali ini penulis mau berbagi informasi sekaligus rekomendasi tempat wisata alam yang wajib sobat kunjungi di Yogyakarta nih, tepatnya di kabupaten Gunungkidul sobat.

Gunungkidul Yogyakarta memang tersohor dengan wisata alamnya. Mulai dari pesona alam perbukitan hingga pantai, semua ada di Gunung Kidul. Ingin mencari spot foto yang unik dengan latar panorama alam yang indah juga bukan persoalan sulit jika sedang berada di kawasan paling selatan Jogja ini. Terbaru yang paling hits dan dicari wisatawan adalah Watu Payung Gunungkidul.


Bagi sobat yang mau jalan jalan ke geoforest Watu Payung Panggang sobat bisa melalui rute Playen, yaitu dari pusat Kota Jogja – Playen – arah Air Terjun Sri Gethuk – pertigaan air terjun Sri Gethuk lurus menuju Desa Banyusoca. Dari Balai Desa Banyusoca ambil kiri menuju Padukuhan Gaded – Turunan. Kalau masih bingung bisa sobat buka buka google maps yakan hihi...



Nah...ada rute alternatif lainnya nih sobat yaitu dari Siluk, sobat cukup menuju kearah Kecamatan Panggang (melalui Jalan Imogiri), setelah melewati SPN (Sekolah Polisi),. Di sini sobat akan menemui pertigaan dengan nama “Bibal”, dari situ ambil kiri menuju arah Turunan. Sekitar 2 km dari pertigaan ini, tepatnya setelah Padukuhan Turunan, sobat akan melihat gerbang wisata Watu Payung di kiri jalan.

Gerbang masuk utama


Nah for information aja sobat bahwasannya nama Watu Payung sendiri merupakan penamaan yang lebih familiar di kalangan masyarakat dan pengunjung. Nama sebenarnya tempat ini adalah Geoforest Turunan. Hal ini karena Watu Payung merupakan kawasan geoforest yang berada di Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul.

Ikon Watu Payung (batu yang menyerupai payung)


Beberapa fasilitas yang tersedia di Watu Payung Gunungkidul di antaranya warung makan, gardu pandang, toilet, pusat informasi, tempat parkir dan mushola. Lumayan lengkapkan sobat hehe...

Musholla
Kamar mandi

Buat informasi juga nih Geosite Watu Payung ini dibuka sekitar pukul 7 nih sobat, terus bagi sobat yang suka hunting foto bisa datang lebih pagi sobat, kenapa? Karena selain bisa menikmati waktu waktu menjelang matahari terbit pemandangan disekitar Watu Payung ini lebih keren sobat karena biasanya terdapat kabut yang seolah olah membuat kita seperti diatas awan keren kan.!! sekaligus biar bisa free dari biaya masuk nih sobat hehe...Sssstttt. 

Nah bagaimana sobat? Buruan..!!! Ayo kunjungi lumayankan wisata menakjubkan dengan harga minimalis cocok deh pokoknya hehe...

Sekian sobat semoga dapat bermanfaat bagi sobat yang mau berkunjung nih, yang terpenting tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam tentunya. Selamat berlibur... jangan lupa jaga apa yang harus dijaga. Wassalamualaikum.
jangan lupa komennya guys...!!! Agar penulis mendapatkan kritik dan saran yang membangun.

Comments

Popular posts from this blog

Cara rigging objek sederhana pada Blender 3D

Cara Mengubah Warna Baju/Kaos Pada CorelDRAW

Perangkat keras (Hardware) utama dan pendukung pada komputer lengkap