Selamat datang di Allutas. Pada tutorial kali ini penulis akan membahas mengenai proses memberikan penulangan dan rigging yang sederhana pada objek yang sederhana menggunakan aplikasi Blender 3D. Melakukan rigging sebenarnya cukup mudah, sobat , Sobat hanya harus melakukan itu dengan teliti dan harus mengetahui caranya. Langsung saja ke tutorialnya, 1. Masuk ke objek mode. 2. Tekan “ Shift +A “ à Armature à Single bone. 3. Setelah diklik single bone maka akan muncul satu tulang , agar tulang tersebut terlihat pada saat sudah diposisikan pada objek klik à objek data à x-ray. 4. Posisikan tulang tersebut pada bagian tengah objek. 5. Setelah tulang diposisikan ,masuk ke “ Edit mode “, untuk melakukan pengeditan pada tulang/bone. 6. Untuk menambah jumlah tulang cukup dengan meng extrude tulang dengan cara klik “ E “ lalu tarik tulang sekaligus memposisikan
Comments
Post a Comment